Zaitun dalam Avoskin Facial Wash Atasi Jerawat

Jerawat memang sebuah kondisi yang sangat mengganggu. Meskipun tidak berdampak parah terhadap kondisi kesehatan seseorang, namun jerawat pada kulit wajah sudah cukup dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Untungnya, kondisi ini mudah diatasi, misalnya dengan menggunakan Avoskin facial wash.

Avoskin facial wash adalah sabun batang yang berfungsi sebagai produk pembersih wajah. Salah satu kandungan dalam sabun batang ini adalah minyak zaitun, yang mana sudah dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan kulit. 

Kandungan minyak zaitun yang terdapat dalam Avoskin facial wash bukan tanpa manfaat. Jerawat terjadi ketika minyak (sebum) menumpuk di kulit Anda. Beberapa orang percaya bahwa menggunakan perawatan berbasis minyak pada kulit dapat mengatasi jerawat.

Konsep dasar dari metode pembersihan menggunakan minyak berasal dari kepercayaan bahwa dengan mengoleskan minyak ke kulit, minyak yang telah menumpuk dan mengeras dan bercampur kotoran dan zat polutan lain akan larut. 

Minyak zaitun, yang mana dapat ditemukan dalam produk seperti Avoskin facial wash, adalah salah satu jenis minyak yang paling direkomendasikan oleh mereka yang mendukung metode pembersihan wajah menggunakan minyak. Hal ini disebabkan karena minyak zaitun tinggi kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. 

Bagaimana hal ini bekerja?

Jerawat terjadi ketika pori-pori Anda tersumbat oleh minyak (sebum) dan sel kulit mati. Logika di balik pembersihan menggunakan minyak adalah Anda tidak ingin mengikis semua minyak di wajah karena hal ini akan membuat wajah memproduksi lebih banyak minyak. 

Pembersihan menggunakan minyak akan memberikan lebih banyak keseimbangan pada kulit karena akan mengunci hidrasi dan tidak akan membuat kulit menjadi terlalu kering. Mereka yang mendukung metode pembersihan menggunakan minyak merekomendasikan penggunaan minyak zaitun untuk semua jenis kulit karena kandungan antioksidan dan vitamin yang tinggi. Minyak biji anggur, Jojoba, dan almond juga dianggap bermanfaat. 

Selain cuci muka menggunakan Avoskin facial wash dan mendapatkan semua manfaat minyak zaitun yang terkandung di dalamnya, Anda juga bisa langsung mencoba metode pembersihan menggunakan minyak zaitun murni. Untuk melakukannya, metode ini cukup sederhana, yaitu:

  • Gunakan minyak zaitun atau campur minyak zaitun dengan minyak lainnya sesuai dengan resep yang Anda pilih. Anda juga bisa membeli produk pembersih dengan kandungan minyak zaitun di dalamnya, seperti Avoskin facial wash. 
  • Tuangkan minyak ke telapak tangan untuk kemudian oleskan ke seluruh wajah. 
  • Pijat wajah dan minyak agar meresap selama beberapa menit. 
  • Basahi handuk atau kain lembut dengan air hangat untuk kemudian usapkan ke wajah. 
  • Tempatkan kain basah tersebut ke wajah dan biarkan selama 15 detik. 
  • Secara perlahan, basuh minyak dari wajah, dan ulangi hingga semua minyak benar-benar dihilangkan dari permukaan kulit wajah. 

Anda perlu melakukan hal ini secara teratur, namun tidak lebih dari satu kali sehari. Akan membutuhkan waktu sekitar satu minggu atau lebih hingga Anda melihat hasil dari metode ini. 

Avoskin facial wash mengandung minyak zaitun yang berguna untuk mengatasi jerawat mengganggu pada permukaan kulit wajah. Minyak zaitun sendiri dianggap aman penggunaannya untuk kulit. Namun, sama seperti kebanyakan produk lainnya, ada sedikit risiko terjadinya reaksi alergi terhadap minyak.

Guna memastikan suatu produk aman untuk diri Anda, lakukan patch test pada sebagian kecil kulit Anda (pada lengan) sebelum mengoleskannya langsung ke wajah. Apabila muncul tanda-tanda alergi seperti kemerahan, iritasi, dan gatal-gatal, hentikan penggunaan.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*