Tips Menggunakan Penjepit Bulu Mata yang Bagus

Penjepit bulu mata yang bagus adalah salah satu cara termudah untuk mencerahkan mata Anda dan memberikan sedikit sentuhan drama pada bulu mata Anda. Apalagi, buat Anda yang malas untuk berias, mempertajam tampilan mata dengan penjepit bulu mata yang bagus mampu membuat Anda tampak lebih cantik. Bagi Anda yang belum sempat melakukan eyelash untuk melentikan bulu mata, coba gunakan beberapa tips ini saat menggunakan penjepit bulu mata.

Penjepit bulu mata yang bagus penting menjadi pilihan banyak orang untuk membuat bulu mata tetap cantik

1. Tepat memilih penjepit bulu mata yang bagus

Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki alat yang tepat untuk gaya dan rutinitas Anda. Dua jenis pengeriting bulu mata paling umum yang akan Anda temui adalah pengeriting bulu mata eyelash dan pengeriting bulu mata tradisional.

Sama seperti alat eyelash lainnya, pengeriting bulu mata yang dipanaskan menghasilkan ikal yang lebih intens yang bertahan lebih lama. Namun, jika Anda mencari langkah yang lebih sederhana untuk ditambahkan ke rutinitas riasan mata Anda atau hanya belajar cara mengeritingkan bulu mata, Anda mungkin dapat menggunakan penjepit bulu mata yang lebih tradisional dan tidak dipanaskan. 

Pastikan untuk mencari penjepit yang tidak dipanaskan yang melengkung untuk bentuk alami mata Anda dan termasuk bantalan yang cukup banyak untuk menekan bulu mata Anda. Selain itu, jika ingin menambahkan sedikit panas, Anda dapat menggunakan pengering rambut untuk memanaskan penjepit logam sebelum digunakan. Pastikan alat tersebut tidak terlalu panas sebelum memegang mata Anda.

2. Pastikan bulu mata sudah bersih

Sangat mudah untuk mengabaikan rutinitas mencuci wajah, tetapi penting untuk memastikan riasan sudah benar-benar dihapus. Memulai dengan sisa maskara akan menyebabkan bulu mata Anda menggumpal. 

Hal yang lebih memprihatinkan, membiarkan maskara terlalu lama dapat menyebabkan kerusakan bulu mata atau iritasi mata. Menggunakan penjepit dengan bulu mata yang kotor juga dapat menyebabkan terjadinya penumpukan maskara lama di penjepit bulu mata dan membuat terjadi masalah serius bagi kesehatan mata Anda.

3. Gunakan riasan mata terlebih dahulu 

Jika Anda ingin menata mata tanpa bulu mata, aplikasikan riasan mata sebelum mengeriting. Namun, pastikan Anda berhenti sebelum meraih tongkat maskara. Hindari menggunakan maskara sebelum menjepit bulu mata, karena mengeritingkan bulu mata dengan maskara dapat menyebabkan kerusakan yang serius. Maskara kering membuat bulu mata Anda kaku, yang dapat menyebabkan kerusakan serius.

4. Jepit bulu mata dengan hati-hat dan benar

Menggunakan penjepit bulu mata yang bagus mulailah dengan memegang penjepit seperti gunting dan membukanya sepenuhnya. Buka mata Anda dan arahkan alat ke arah bulu mata bagian atas. Tempatkan bulu mata Anda di antara bagian atas dan alas yang empuk, berhenti sedekat mungkin dengan akar bulu mata Anda tanpa mencubit kulit. 

Untuk putaran pertama pengeritingan, pertahankan alat Anda tegak lurus dengan akar bulu mata. Periksa apakah semua bulu mata Anda berada di dalam penjepit. Jepit secara tepat, jangan takut atau ragu-ragu pada bulu mata Anda dengan hati-hati, remas dengan lembut dan tekan perlahan selama sekitar 10 detik.

Jangan berhenti di situ. Setelah Anda menyelesaikan penjepitan pertama, putar sudut pengeriting sedikit sehingga sejajar dengan lekukan lipatan kelopak mata Anda. Jepit lagi di sini untuk mendapatkan hasil yang lebih melengkung, tidak berkerut.

Lanjutkan menghindari tikungan tajam dengan menggerakkan penjepit sedikit ke atas bulu mata menjauh dari akar untuk penjepit lainnya. Terakhir, goyangkan penjepit ke arah ujung bulu mata Anda dan tutup perlahan dengan tekanan yang sama untuk menyelesaikan ikal. Ulangi pada mata kedua Anda untuk bulu mata yang melengkung indah siap untuk lapisan maskara.

6. Merawat bulu mata dan penjepit bulu mata yang bagus 

Tidak ada yang menginginkan infeksi mata atau bulu mata yang rusak, jadi pastikan untuk merawat penjepit bulu mata yang bagus dan bulu mata Anda. Gunakan penghapus riasan atau sabun secara teratur untuk menghilangkan riasan yang tertinggal di penjepit, dan pastikan untuk menghapus riasan mata Anda sepenuhnya setiap malam. Pastikan bahwa bantalan pada penjepit Anda harus diganti setiap 3 bulan.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*