Tertarik Lakukan Terapi Ozon, Ini Keuntungannya

Terapi ozon saat ini sedang ramai diperbincangkan oleh para praktisi kesehatan untuk menjadi alternatif pengobatan. Ini merupakan tindakan memasukkan ozon, biasanya dalam bentuk injeksi, dalam tubuh untuk menambah kadar oksigen dalam tubuh. Dengan menggunakan terapi ozon, ketergantungan penggunaan obat oral oleh pasien-pasien penyakit kronis dapat dikurangi 

Sampai saat ini, penelitian mengenai kemampuan terapi ozon untuk menggantikan pengonsumsian obat oral memang masih terus dilanjutkan. Namun, sudah ditemukan fakta beberapa manfaat terapi ozon yang bisa Anda peroleh ketika melakukan terapi ini. 

Penasaran apa saja manfaat terapi ozon yang dapat Anda peroleh? Berikut ini adalah berbagai keuntungan kesehatan dengan menjalankan terapi ozon, yang ternyata sangat efektif menangani berbagai kondisi kronis! 

Mencegah Serangan Jantung Berulang 

Serangan jantung bisa saja terjadi berulag apabila pengobatan tidak dilakukan dengan maksimal. Anda bisa mengurangi kemungkinan serangan jantung berulang dengan melakukan terapi ozon. Pasalnya ketika menjalankan terapi ini, kadar oksigen dalam tubuh bertambah sehingga pasokan darah dan oksigen ke jantung bisa lebih maksimal, meskipun sudah ada jaringan sel mati yang mengurangi pasokan oksigen. 

Memperbaiki Kerusakan Otak 

Kerusakan otak yang umumnya disebabkan oleh serangan stroke juga dapat dipulihkan menggunakan terapi ozon. Di mana ketika sudah ada kerusakan otak, umumnya suplai oksigen ke area tersebut akan berkurang. Adanya tambahan kadar oksigen dari terapi ozon mampu menghentikan kerusakan lebih lanjut. Bukan hanya itu, terapi ini bahkan dapat mengembalikan otak ke keadaan semula. 

Meningkatkan Kemampuan Stem Cell 

Fungsi stem cell bagi tubuh sangatlah penting. Stem cell terus bekerja untuk menghasilkan sel di seluruh tubuh Anda. Sel-sel baru yang terus terbentuk inilah yang membuat kinerja organ-organ vital tubuh, seperti saraf, jantung, maupun otak dapat terbantu. Dengan penambahan kadar oksigen dalam tubuh, kemampuan stem cell dalam memproduksi sel baru bisa lebih maksimal dan mencegah kerusakan pada organ-organ vital karena bekerja terlalu berat. 

Menguatkan Imunitas Tubuh

Dengan penambahan kadar oksigen lewat terapi ozon, secara umum kekebalan tubuh Anda dapat meningkat. Alhasil, imunitas tubuh yang kuat bisa mengurangi peradangan dalam tubuh akibat infeksi virus maupun bakteri. Risiko mengalami penyakit-penyakit yang menular, seperti flu, batuk, ataupun demam berdarah juga dapat berkurang jauh. 

 Efektif Meredakan Nyeri 

Nyeri di tubuh Anda dapat berkurang dengan melakukan terapi ozon. Soalnya ketika Anda menjalankan jenis terapi yang satu uni, secara tidak langsung kemampuan tubuh untuk mencegah inflamasi dapat berkurang. Berbagai nyeri pun dapat ditangani lebih cepat. Di Amerika Serikat sendiri, terapi ozon kerap direkomendasikan untuk mengurangi nyeri punggung yang diperkirakan menimpa 75—85 persen penduduk di negara tersebut di beberapa fase kehidupan mereka. 

Menyembuhkan Luka Kronis 

Melakukan perawatan berupa terapi ozon secara teratur juga sangat memainkan peran penting dalam mengobati luka kronis. Karena alasan inilah, terapi ozon sangat disarankan untuk para penderita penyakit diabetes yang kerap mengalami perkembangan luka atau bisul di bagia kaki mereka. Peningkatan kadar oksigen dalam tubuh bisa bersifat anti inflamasi sehingga perkembangan luka bisa dicegah dan penyembuhannya dapat dipercepat. 

Meremajakan Kulit 

Kebanyakan orang melakukan terapi ozon saat ini untuk masalah penampilan. Pasalnya, terapi ozon mampu memperbaiki dan meningkatkan pembentukan sel baru yang berimbas positif pula untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak di bagian kulit. Alhasil dengan melakukan terapi ini, aktivitas kolagen dalam tubuh bisa meningkat sehingga kulit Anda bisa tampak lebih awet muda dan sehat. 

*** 

Mulai tertarik untuk melakukan terapi ozon? Anda bisa melakukan jenis terapi ini di banyak tempat di klinik kesehatan atau kecantikan terpercaya. Umumnya, terapi ozon dapat diberikan suntikan ataupun pemasukan ozon berupa uap ke tubuh. 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*