Selain Kaya Akan Nutrisi, Ini Manfaat Masker Gelatin

Selain Kaya Akan Nutrisi, Ini Manfaat Masker Gelatin

Di kalangan peminat produk perawatan kulit, masker gelatin sudah cukup dikenal sebagai masker berbahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Ada banyak manfaat masker gelatin yang bisa Anda rasakan bila pemakaiannya dilakukan dengan bijak dan tepat.

Bagi Anda yang belum tahu, gelatin merupakan produk protein yang berasal dari kolagen. Gelatin sering digunakan sebagai bahan makanan, tetapi juga bisa dijadikan bahan perawatan kulit.

Manfaat gelatin bagi kesehatan didapat dari kombinasi asam amino yang unik di dalamnya. Menurut penelitian, gelatin telah terbukti efektif untuk menjaga kesehatan sendi dan fungsi otak, serta memperbaiki penampilan kulit dan rambut. 

Manfaat masker gelatin untuk kesehatan kulit

Sebenarnya, gelatin bisa membawa manfaat untuk kesehatan kulit Anda baik ketika digunakan sebagai masker maupun dikonsumsi dalam bentuk makanan. Penelitian menunjukkan bahwa gelatin mampu meningkatkan kelembaban serta kepadatan kolagen pada kulit.

Pemakaian masker gelatin pada kulit wajah mampu memberikan lapisan baru yang lebih bersih dan menyeluruh pada kulit. Selain itu, manfaat masker gelatin lainnya adalah: 

  • Menjadikan kulit lebih lembut

Bila dipakai secara teratur namun tidak berlebihan, masker gelatin bisa membantu dalam menjadikan kulit Anda lebih lembut. Gelatin bekerja dengan mengeksfoliasi kulit Anda, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

Begitu kulit Anda terbebas dari sel kulit mati, secara otomatis kulit Anda akan terlihat lebih halus dan lembut. 

  • Mengencangkan kulit

Banyak orang menggunakan masker gelatin sebagai perawatan anti-aging. Hal ini wajar, mengingat salah satu manfaat masker ini adalah sebagai pengencang kulit. 

Ketika kulit dieksfoliasi, tidak hanya sel kulit mati yang akan terangkat, tetapi juga kotoran dan racun yang menempel pada pori-pori kulit wajah. Setelah dieksfoliasi, kulit Anda akan diperbarui kembali. 

Lapisan pada bagian bawah kulit akan naik ke permukaan, membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal dan kencang. Hal ini terjadi karena kulit yang kotor dan kendur sudah dieksfoliasi sebelumnya. 

  • Mencegah produksi jerawat

Jika Anda memiliki masalah kulit berjerawat, Anda juga bisa mengatasinya dengan pemakaian masker gelatin. Gelatin membantu dalam menarik keluar kotoran dan polusi dari lingkungan yang menempel di pori-pori.

Dengan penarikan kotoran dan polusi itu, pori-pori Anda secara otomatis akan menjadi lebih bersih. Pori-pori yang bersih dari bakteri dan bebas dari minyak berlebih akan menurunkan resiko pertumbuhan jerawat di kulit wajah. 

  • Menghilangkan komedo

Komedo menjadi salah satu masalah kulit utama yang sangat umum dialami oleh semua orang, baik wanita maupun pria. Masker gelatin bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah ini.

Menghilangkan komedo atau blackheads sebenarnya terbilang cukup sulit. Hanya sedikit bahan perawatan kulit yang bisa menghilangkannya dengan efektif, salah satunya adalah gelatin. 

Karena itu, penggunaan masker gelatin bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantu mengangkat dan membersihkan komedo.

  • Mendukung pertumbuhan kolagen

Kolagen adalah protein yang sangat penting untuk kesehatan berbagai area tubuh, termasuk kulit. Dengan kadar kolagen yang memadai, kulit Anda akan menjadi lebih kencang, tidak mengalami pertumbuhan selulit, serta mencegah gejala penuaan pada kulit.

Masker gelatin memiliki manfaat untuk mendukung produksi kolagen dalam tubuh. Gelatin sendiri terbuat dari bahan kolagen yang penting untuk kesehatan kulit Anda.

Itulah beberapa manfaat masker gelatin bagi kulit Anda. Pemakaian masker gelatin yang tepat bisa membuahkan hasil yang lebih maksimal.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*