Rekomendasi Masker Bedah Terbaik untuk Cegah COVID-19

masker bedah

Virus Corona yang menyebabkan COVID-19, serta influenza atau flu dapat menular dari orang ke orang melalui percikan atau droplet ketika bernapas atau berbicara. Oleh karena itu, menggunakan masker wajah seperti masker bedah dapat membantu mencegah penularan penyakit pernapasan yang menular seperti COVID-19.

Masker bedah merupakan masker wajah yang hanya bisa dipakai sekali saja dan terasa longgar ketika digunakan. Masker bedah bisa menutupi hidung, mulut dan dagu. Pada umumnya, masker bedah memiliki fungsi untuk melindungi pemakainya dari semprotan, droplet dan tetesan partikel besar serta mencegah penularan penyakit pernapasan seperti COVID-19.

Masker bedah penting untuk digunakan apalagi jika Anda sedang berada di luar rumah, atau berada di area di mana tidak dapat melakukan jaga jarak fisik. Area atau tempat yang mewajibkan Anda menggunakan masker termasuk masker bedah seperti toko grosir atau supermarket, apotek, rumah sakit dan lokasi kerja. 

Berikut rekomendasi masker bedah terbaik yang bisa Anda coba.

Rekomendasi Masker Bedah Terbaik untuk Cegah COVID-19

1. Softies Surgical Mask

Softies Surgical Mask merupakan masker bedah yang memiliki 3 lapisan filter atau penyaring yang bermanfaat untuk melindungi sistem pernapasan Anda dari mikroorganisme seperti bakteri atau kuman dan partikel mikro lainnya. Masker bedah dari Softies ini juga dilengkapi dengan 96% filter, yang telah teruji secara klinis mampu menyaring bakteri. Masker bedah Softies juga dibuat dari bahan yang lembut dan pas di hidung. Anda bisa mendapatkan masker bedah Softies Surgical Mask dengan harga Rp 9.599 untuk isi 5 buah masker.

2. Sensi 3-ply Earloop Surgical Face Masks

Sensi 3-ply Earloop Surgical Face Masks adalah masker bedah yang memiliki tipe pengait telinga atau ear loop dan dilengkapi 3 lapisan yang berfungsi untuk menyaring udara kotor, menahan percikan cairan, mengurangi risiko penyebaran virus, kuman, bakteri serta debu atau partikel mikro lainnya.

Masker bedah dari Sensi ini juga memiliki lapisan yang lembut, dan mudah untuk digunakan ketika bernapas. Tak hanya itu, masker bedah dari Sensi ini terbuat dari bahan bebas lateks dan fiberglass dan disertai penjepit tulang hidung yang aman karena tidak memakai kawat logam.

Anda bisa mendapatkan masker bedah dari Sensi ini dengan harga Rp 135.000 untuk satu kotak berisi 50 buah masker.

3. BasicMeds Surgical Mask Earloop 3ply 

BasicMeds Surgical Mask Earloop 3ply merupakan masker bedah yang memiliki 3 lapis filter atau penyaringan. Lapisan pertama terbuat dari bahan Spunbound 25 gsm, lapisan kedua terbuat dari bahan Meltbown 25 gsm, dan lapisan ketiga Hygroscopic Spunbound 25 gsm. Masker bedah ini diklaim mampu membantu memfiltrasi atau menyaring kuman dan bakteri, dengan desain yang nyaman dan anti-alergic material sehingga aman jika dipakai dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa mendapatkan masker bedah dari BasicMeds ini dengan harga Rp 40.000 untuk isi 50 buah masker.

4. M+ Medical mask

Masker M+ adalah masker bedah yang dilengkapi dengan Bacterial Filtration Efficiency yang dipercaya mampu membantu menyaring virus atau bakteri atau kuman secara efektif, serta nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Masker bedah dari M+ ini terbuat dari bahan non-woven (tidak mudah menyerap air) serta memiliki model tali earloop yang elastis nyaman digunakan serta kuat dan tidak mudah putus. Masker bedah M+ juga dapat digunakan untuk para tenaga medis maupun penggunaan harian dengan perlindungan maksimal, serta nyaman dipakai untuk waktu yang lama. Anda bisa mendapatkan masker bedah M+ Masker Medis ini dengan harga Rp 169.050 untuk isi 50 buah masker.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*