Morinaga Chil School, Susu Pilihan untuk Anak 3-12 Tahun

morinaga chil school

Memberikan susu pada anak tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Anda sebaiknya menyesuaikan produk susu yang diberikan dengan usia anak Anda. Apabila anak Anda saat ini berusia 3-12 tahun, maka Anda bisa mencoba susu Morinaga Chil School

Perbedaan usia anak akan menentukan jumlah asupan susu yang boleh dikonsumsi setiap harinya. Selain itu, setiap anak juga membutuhkan nutrisi yang berbeda berdasarkan usianya.

Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan dengan seksama susu yang akan Anda berikan untuk anak Anda. Pastikan susu tersebut memang dirancang untuk memenuhi keperluan gizi anak Anda sesuai usianya.

Morinaga Chil School untuk anak usia 3-12 tahun

Di usia 3-12 tahun, anak sedang memasuki masa tumbuh dan berkembang. Di masa ini, diperlukan banyak nutrisi penting guna memastikan tumbuh kembang anak berlangsung optimal.

Selain menyesuaikan jenis susu yang diberikan, perhatikan juga dosis atau anjuran pemakaian produk susu yang akan Anda gunakan. Misalnya, ketika memberikan susu Morinaga Chil School pada anak, pastikan Anda mengikuti takaran yang dianjurkan pada kemasan produk.

Pemberian susu Morinaga untuk anak sebaiknya dilakukan dengan cara berikut ini:

  • Menggunakan air panas

Akan lebih baik kalau Anda menyajikan susu dalam keadaan panas atau hangat. Selain itu, air panas juga akan memudahkan bubuk susu untuk lebih larut dengan sempurna. 

Air panas yang digunakan sebaiknya sebanyak 60 ml sampai dengan 100 ml untuk sekali minum. Sesuaikan dengan kapasitas anak Anda. 

  • Perhatikan batas usia

Ini adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai, Anda memberikan susu ini kepada anak yang belum berusia 3 tahun, atau justru sudah melewati usia 12 tahun.

Morinaga mengeluarkan varian susu lain yang khusus diberikan untuk balita di antara usia 1-3 tahun. Jika anak belum berusia 3 tahun, Anda bisa memberikan alternatif susu tersebut.

Rekomendasi asupan susu untuk anak

Sebagai informasi tambahan, Anda mungkin perlu mengetahui berapa sebenarnya anjuran konsumsi susu per harinya untuk setiap anak berdasarkan golongan usia. 

  • Di bawah 1 tahun

Anak usia di bawah 1 tahun tidak dianjurkan untuk meminum susu formula. Di usia ini, bayi sangat memerlukan ragam nutrisi penting yang hanya ada pada ASI.

Oleh sebab itu, maksimalkan pemberian ASI untuk anak sampai mereka masuk ke usia 12 bulan atau 1 tahun.

  • 1-3 tahun

Untuk anak usia 1-3 tahun, Anda sudah bisa memberikan susu formula, seperti susu dari Morinaga. Hanya saja, di usia ini, pemberian susu hanya dianjurkan sebanyak dua gelas dalam sehari.

  • 4-8 tahun

Di usia 4-8 tahun, asupan susu sudah bisa ditingkatkan. Anda bisa memberikan susu sebanyak dua setengah gelas untuk anak di usia 4-8 tahun.

  • 9-12 tahun

Anak usia 9-12 tahun bisa mengonsumsi susu dalam jumlah yang lebih banyak. Jumlah konsumsi per harinya dimaksimalkan sebanyak tiga gelas. Anda juga bisa memberikan susu Morinaga Chil School untuk usia ini.

Apabila anak sudah melewati usia 12 tahun, mungkin sudah waktunya untuk memberikan susu remaja bagi anak. Ada juga beberapa susu dewasa yang boleh dikonsumsi oleh anak atau remaja di atas usia 12 tahun.

Jadi, ingatlah untuk menyesuaikan usia anak dengan susu yang akan diberikan. Pastikan susu Morinaga Chil School Anda berikan pada anak sesuai anjuran pemakaiannya.

Sumber:

https://www.verywellfamily.com/got-skim-milk-2634526
https://www.verywellfamily.com/milk-nutrition-and-recommendations-for-kids-2633871

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*