Mengenal Listerine Zero Obat Kumur Tanpa Alkohol

Listerine Zero

Napas yang tak sedap sudah tentu membuat kita tidak percaya diri. Menyadari akan hal itu, salah satu yang bisa diandalkan untuk menghindarinya adalah memakai obat kumur. Mengenai obat kumur, kita sudah ketahui ada berbagai merek yang menjadi pilihan. Akan tetapi, hampir semuanya mengandung alkohol. Apabila anda ingin menggunakan obat kumur tanpa alkohol, maka listerine zero bisa menjadi solusinya.

Kata zero dalam merek tersebut dapat diartikan kalau produk itu memang bebas dari alkohol. Sebagai obat kumur, produk yang tanpa campuran alkohol memiliki keunggulan tersendiri. Listerine zero misalnya, karena tak mengandung alkohol penggunaannya bisa lebih nyaman saat berkumur. Di samping itu, para pengguna juga tidak bakal merasakan sensasi menyengat di mulut seperti produk obat kumur yang mengandung alkohol.

Kendati tanpa alkohol, bukan berarti khasiat yang ada di dalam listerine zero berkurang. Sebab, setelah ditelusuri dari berbagai sumber, produk obat kumur ini tetap bisa memberikan manfaat bagi penggunanya dalam menjaga kesehatan mulut. Hal itu karena listerine zero telah dipercaya dapat bekerja efektif dalam membunuh kuman yang menyebabkan adanya bau mulut, plak, dan gusi berdarah.

Lebih lanjut, mengenai kandungannya, diketahui ada empat unsur minyak esensial yang ada di dalam listerine zero. Empat kandungan minyak esensial yang dimaksud adalah eukaliptol, metil salisilat, daun thymol, dan mentol.

Dalam produk listerine zero, kandungan eukaliptol dan mentol inilah yang bekerja langsung guna memberikan kesegaran mulu kepada para penggunanya. Di samping itu, dua unsur tersebut juga mampu mengurangi kuman yang bisa menyebabkan bau mulut. Sedangkan kandungan lainnya, yakni metil salisilat memiliki manfaat dalam hal mengurangi terjadinya pembentukan plak pada gigi. Di sisi lain, kandungan itu juga berfungsi untuk menghilangkan timbunan plak yang menempel pada gigi.

Setelah mengetahui manfaat dan kandungan listerine zero, mungkin di antara pembaca ada yang bertanya bagaimana cara penggunaannya? Nah soal ini, cara pemakaian listerine zero pada umumnya sama dengan obat kumur lain. Khusus untuk listerine zero, anda cukup menuangkan sekitar 20 ml. Setelah itu bisa berkumur-kumur selama kurang lebih 30 detik. Akan tetapi, meski tanpa alkohol, cairan bekas kumur tetap tidak boleh ditelan, ya! Di samping itu, setelah berkumur dengan listerine zero, anda juga jangan berkumur lagi dengan air tawar.

Dari penjelasan awal tersebut, setidaknya kita sudah apa itu listerine zero dan bagaimana manfaatnya. Nah, jika pembaca ingin menjadikan produk tersebut sebagai obat kumur sehari-hari, maka anda tidak perlu khawatir karena listerine zero sudah banyak beredar dipasaran. Produk ini sudah bisa didapatkan juga secara daring atau online.

Mengingat pandemi Covid-19 yang belum mereda, pembelian secara online memang amat disarankan agar kita bisa meminimalisir kontak untuk terhindar dari virus itu. Bagi anda yang ingin membelinya secara online, disarankan pula agar tidak membeli di sembarang toko. Demi menghindari pembelian produk palsu, alangkah bijaknya jika anda membeli listerine zero langsung di toko yang khusus menjual produk-produk kesehatan.

Namun, memilih tokonya juga jangan asal. Jika anda mengunjungi situs layanan kesehatan yang menjual produk-produk kesehatan, maka pastikan jika situs atau layanan kesehatan itu sudah terdaftar dan mendapatkan izin dari pemerintah. Jika toko sudah dapat izin, pasti akan menampilkan keterangan di situs resmi mereka. Namun bila di situs resminya tidak ada, maka anda perlu meningkatkan kewaspadaan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian penjelasan singkat yang bisa disampaikan mengenai obat kumur listerine zero. Sebagaimana sudah kita ketahui, meski tanpa alkohol, obat kumur ini juga tetap memiliki manfaat bagi kesehatan mulut kita. Di samping lebih nyaman dalam berkumur, hal yang tak kalah pentingnya adalah bahwa harga listerine zero sangat terjangkau! 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*