Memanjakan Diri dengan Secara Rutin Lakukan Perawatan Badan Berikut

Apakah Anda sedang mencari alternatif perawatan badan di rumah? Jika biasanya Anda melakukan perawatan badan secara rutin dengan datang ke salon perawatan, kali ini Anda dapat memperoleh kenikmatan perawatan badan secara mandiri. Apa saja perawatan badan yang dapat dilakukan di rumah? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Jangan salah, merawat kaki juga dapat dilakukan dengan spa kaki. Foot spa yang dilakukan di rumah dapat dilakukan secara mudah dan praktis, yaitu dengan menggunakan bantuan air hangat yang sebelumnya telah dicampur oleh garam selama 10 menit.

Sebagai tambahan, Anda juga dapat menaruh beberapa kerikil untuk sensasi refleksi di wadah air hangat tersebut. Tambahkan pula beberapa minyak aroma terapi atau bunga segar, seperti mawar dan melati untuk memberikan efek rileks.

Rendam kaki Anda selama 15-20 menit dan posisikan tubuh Anda serileks mungkin. Putar lagu kesukaan Anda dan nyalakan lilin aroma terapi jika Anda mau.

  • wajah

Perawatan badan lain yang dapat dilakukan di rumah, yaitu steam wajah. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan air hangat, sekitar 4-6 gelas ke dalam wadah. Sebagai tambahan, Anda dapat meneteskan minyak aroma terapi. Jika air hangat telah siap, hadapkan wajah Anda di atas wadah tersebut selama beberapa menit. Tutup kepala Anda dengan handuk agar manfaat uap dapat dirasakan secara maksimal.

Cara lainnya, yaitu tempelkan handuk yang sebelumnya telah dicelupkan ke dalam air hangat hingga menyerap sempurna pada permukaan wajah. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan air teh dengan kandungan antioksidan dan minyak aroma terapi, seperti lavender, jeruk, atau chamomile.

Manfaat yang Anda dapat dari perawatan badan steam wajah ini, antara lain terbukanya pori-pori wajah secara alami, sehingga kotoran, minyak, dan sel kulit mati penyebab komedo dan jerawat dapat dihilangkan. Selain itu, uap hangat juga berguna untuk melancarkan aliran darah ke kulit wajah, meningkatkan produksi kolagen yang membuat tampilan wajah awet muda, serta menghidrasi wajah.

Perawatan badan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda, bukan? Telah dipraktikkan sejak dulu, tidak heran di pasaran banyak produk lulur badan yang mudah ditemui. Jika Anda ingin bereksperimen sedikit, Anda dapat membuat lulur badan sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, yaitu bubuk kopi, garam, gula pasir. Bahan tersebut dicampurkan secara merata hingga menjadi pasta lulur badan. Setelah siap, oleskan pasta tersebut secara menyeluruh ke seluruh tubuh Anda.

Alternatif lulur badan lainnya, yaitu lulur lemon dan gula. Bahan yang Anda butuhkan, antara lain minyak zaitun, gula pasir, dan air perasan lemon.

Setelah seharian menatap layar gadget, tentu mata Anda akan merasa kelelahan. Perawatan tubuh masker mata akan membuat mata Anda mendapatkan kesegarannya kembali. Anda hanya membutuhkan dua kantung teh yang telah didinginkan di lemari es selama 10-20 menit, lalu mengompres mata menggunakan teh tersebut.

Tidak hanya wajah yang membutuhkan eksfoliasi, namun bibir ternyata juga membutuhkannya, lho. Kegiatan perawatan tubuh ini dapat membuat bibir terlihat lebih sehat, lembut, dan menjaga tekstur kekenyalannya.

Melakukan eksfoliasi bibir Anda membutuhkan madu dan dua sendok teh gula pasir yang nantinya digunakan untuk melumuri bibir. Setelah bahan siap, maka pijat lembut sambil meratakannya. Diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas.

Tips lain seputar perawatan tubuh atau kesehatan dapat Anda baca di SehatQ.com.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*