Manfaat Minyak Angin Cap Kapak yang Perlu Anda Tahu

Cap Kapak Minyak Angin 10 mL harga terbaik 14511

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meredakan masuk angin dan perut kembung adalah mengoleskan minyak angin cap kapak pada tubuh. Minyak cap kapak merupakan minyak gosok atau minyak angin yang mengandung eucalyptus oil, menthol. serta menthyl salisilat yang mampu menghangatkan badan. Minyak angin ini dapat dioleskan ke seluruh tubuh untuk pemakaian luar saja.

Manfaat minyak angin cap kapak

Beberapa manfaat minyak angin cap kapak antara lain:

1. Meredakan sakit kepala atau pusing

Salah satu manfaat minyak angin cap kapak adalah dapat meredakan sakit kepala atau pusing yang disebabkan oleh berbagai hal. Untuk mengobati pusing, minyak angin ini dapat dioleskan pada bagian kepala, tengkuk, hingga leher. Umumnya pusing yang disebabkan oleh masuk angin dapat diredakan dengan cepat menggunakan minyak angin cap kapak. Namun ingat, minyak ini hanya diperuntukkan bagi pemakaian luar saja, tidak dapat diminum.

2. Meredakan pegal-pegal

Selain meredakan pusing, minyak angin cap kapak juga dapat meredakan pegal-pegal. Aktivitas fisik yang padat kerap membuat badan menjadi pegal, oleh karena itu Anda bisa mengurangi rasa pegal dengan mengoleskan minyak angin pada tubuh yang pegal secraa merata. Lakukan hal ini paling tidak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menyembuhkan keseleo

Keseleo juga dapat disembuhkan dengan menggunakan minyak angin cap kapak. Keseleo dapat terjadi akibat jatuh, cedera atau kecelakaan. Kondisi ini tentu membuat Anda tidak nyaman, oleh karena itu segera oleskan minyak angin untuk menyembuhkan keseleo. Namun untuk menyembuhkan bagian tubuh yang keseleo, Anda harus berhati-hati dalam memijatnya. Pasalnya, pijatan yang salah bisa menyebabkan keseleo semakin parah.

4. Mengatasi mabuk perjalanan

Manfaat lain dari minyak angin cap kapak adalah mengatasi mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan bisa membuat seseorang mengalami mual, pusing hingga muntah sepanjang perjalanan. Kondisi ini sangat mengganggu perjalanan dan membuat perjalanan menjadi tidak menyenangkan. Atasi hal ini dengan mengoleskan minyak angin cap kapak pada bagian leher, perut, dan dada. Selain itu, Anda juga bisa menghirup minyak ini untuk mengurangi pusing akibat mabuk perjalanan.

5. Meredakan gatal akibat gigitan serangga

Manfaat minyak angin cap kapak berikutnya adalah dapat meredakan gatal akibat gigitan serangga. Misalnya gatal akibat gigitan semut, nyamuk, atau serangga lainnya dapat diobati dengan mengoleskan minyak angin pada bagian tubuh yang gatal. Dalam beberapa kali olesan saja, umumnya rasa gatal bisa hilang.

Dosis dan Penggunaan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, minyak angin cap kapak hanya digunakan untuk pemakaian luar saja, tidak dapat diminum atau diteteskan ke dalam tubuh. Caranya mudah, cukup oleskan pada bagian tubuh luar yang membutuhkan saja dengan volume secukupnya. Jika terlalu banyak, minyak ini dapat membuat kulit terasa panas dan tidak nyaman.

Minyak angin ini tidak memiliki efek samping, meskipun demikian jika terjadi iritasi sebaiknya segera hentikan pemakaian dan konsultasikan dengan dokter. Selain itu, agar lebih aman, minyak ini perlu disimpan di tempat yang sejuk dengan suhu di bawah 30 derajat celcius.

Itulah beberapa manfaat serta penjelasan lain mengenai minyak angin cap kapak yang perlu Anda tahu. Anda bisa menggunakannya kapan saja ketika membutuhkan, baik saat gatal, pusing, mabuk perjalanan, maupun pegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*