Laboratorium Klinik Kimia Farma Banjarmasin

Laboratorium Klinik Kimia Farma Banjarmasin adalah klinik laboratorium yang berlokasi di Jl. Letjend S. Parman No. 42, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Di Laboratorium Klinik ini terdapat berbagai layanan kesehatan mulai dari Laboratorium, Apotek, hingga Layanan Radiologi. Ada pula berbagai layanan unggulan yang ditawarkan berupa: 

  • Medical check up (MCU)
  • Vaksinasi
  • Tes antibodi
  • Tes covid-19 (PCR, Antigen)
  • Tes tekanan darah
  • Poliklinik

Untuk terus menunjang kenyaman pasien saat datang ke Kimia Farma Banjarmasin, terdapat pula fasilitas ruang tunggu, toilet, serta parkir mobil dan motor yang sediakan di area klinik.

Sejarah Singkat Kimia Farma Banjarmasin

Laboratorium Kimia Farma adalah perusahaan industri farmasi Indonesia yang awalnya didirikan pada tahun 1817 dengan nama  NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Setelah pemerintah Indonesia berhasil melakukan banyak peleburan pada sejumlah perusahaan farmasi, NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co berganti nama menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhineka Kimia Farma. Pada tahun 1971, perusahaan ini kemudian kembali diubah menjadi perseroan terbatas yang menyebabkan bergantinya nama PNF menjadi PT. Kimia Farma (Persero). 

Hingga di 4 Juli 2021, PT. Kimia Farma (Persero) PT. Kimia Farma (Persero) berganti statusnya menjadi perusahaan terbuka sehingga berganti nama menjadi PT. Kimia Farma (Persero) Tbk. Berdasarkan surat putusan Nomor AHU-0017895.AH.01.02 tanggal 28 Februari 2020 dan Surat Nomor AHU-AH.01.03-0115053 tanggal 28 Februari  serta tertuang juga dalam Akta risalah RUPSLB Nomor 18 tanggal 18 September 2019, telah terjadi perubahan nama perusahaan yang tadinya PT. Kimia Farma (Persero) Tbk kini menjadi PT. Kimia Farma Tbk per tanggal 28 Februari 2020. Hingga saat ini, Kimia Farma telah berpengalaman lebih dari puluhan tahun memberikan pelayanan kesehatan terintegrasi di seluruh penjuru Indonesia. 

Visi:

Menjadi perusahaan Healthcare pilihan utama yang terintegrasi dan menghasilkan nilai yang berkesinambungan.

Misi:

1. Melakukan aktivitas usaha di bidang-bidang industri kimia dan farmasi, perdagangan dan jaringan distribusi, ritel farmasi dan pelayanan kesehatan serta optimalisasi aset.

2. Mengelola perusahaan secara Good Corporate Governance dan Operational Excellence yang didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) profesional.

3. Memberikan nilai tambah dan manfaat bagi seluruh stakeholder.

Budaya perusahaan: 

Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Untuk melakukan reservasi silahkan datang langsung ke Klinik Kimia Farma Banjarmasin yang berada di Jl. Letjend S. Parman No. 42, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Klinik ini buka pada hari Senin – Jumat pukul 07.00 – 21.00, dan Sabtu pukul 07.00 20.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*