Hal-Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Rekomendasi Maskara

Banyak wanita menggunakan maskara sebagai pelengkap riasan di mata. Maskara memiliki kemampuan untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang, lentik, dan tebal. Karena ada banyak sekali produk maskara yang dijual di pasaran, Anda mungkin bingung memilih rekomendasi maskara yang tepat. 

Rekomendasi maskara untuk memanjangkan, menebalkan dan melentikan bulu mata

Sebelum membeli maskara, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan lebih dulu. Ada lebih dari satu jenis maskara yang bisa Anda temukan, dan masing-masing memiliki kelebihan serta kekurangan.

Pertimbangan saat memilih rekomendasi maskara

Dalam memilih maskara, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah jenis bulu mata Anda sendiri. Setiap orang memiliki bentuk bulu mata yang beragam. Pilihlah maskara yang memang dirancang khusus untuk orang-orang dengan jenis bulu mata seperti Anda. 

Berikut ini cara memilih rekomendasi maskara berdasarkan jenis bulu mata Anda:

  • Bulu mata panjang

Bagi Anda yang memiliki bulu mata panjang, Anda mungkin tidak perlu lagi menggunakan maskara yang bekerja dengan memperpanjang tampilannya. Akan tetapi, pilihlah maskara dengan formula curling agar bulu mata yang panjang tampak lebih berbentuk.

Ada tips kecil yang bisa dilakukan ketika menggunakan maskara. Bagi Anda yang berbulu mata panjang, cobalah untuk menyisir bulu mata ke arah samping ketika mengaplikasikan maskara.

Fokuslah menggunakan maskara pada bagian luar bulu mata. Lalu, tarik ke atas dan ke arah luar. Hal ini akan membuat bulu mata yang panjang jadi tampak lebih lentik.

  • Bulu mata panjang dan pendek

Tidak semua orang bisa memiliki bulu mata yang sama panjangnya di dua belah mata. Ada orang yang memiliki bulu mata panjang hanya di salah satu mata, sementara mata satunya lagi memiliki bulu mata lebih pendek.

Jika Anda salah satunya, maka maskara yang tepat adalah maskara dengan bahan tumbuhan alami. Biasanya, maskara jenis ini memiliki kandungan phyto-keratin dan panthenol yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

Untuk menyamarkan panjang bulu mata yang tidak rata, Anda bisa menggunakan maskara dengan sikat yang lebih besar, kemudian runcingkan bulu mata ke arah sudut mata. 

  • Bulu mata pendek

Banyak orang Asia yang memiliki bulu mata cenderung pendek dan mengarah ke dalam. Jika Anda memiliki bulu mata yang seperti ini, rekomendasi maskara yang dianjurkan adalah maskara bersikat tipis.

Pilih maskara yang tongkatnya berbentuk panjang dan tipis. Pastikan sikat atau bulu pada tongkatnya juga tipis, namun padat. Hal ini bisa membantu untuk menyisir sekaligus menjepit setiap bulu mata secara keseluruhan.

Usahakan untuk menggunakan sikat bulu plastik agar bulu mata bisa ditata dengan lebih maksimal. Ketika mengaplikasikan maskara, pastikan juga untuk menggunakannya dari bagian paling dalam bulu mata. 

  • Bulu mata lurus

Bulu mata yang terlalu lurus biasanya tidak melengkung seperti bulu mata pada umumnya. Jika Anda memiliki bulu mata yang seperti ini, selain maskara, Anda juga harus memiliki penjepit bulu mata.

Pertama-tama, jepit bulu mata Anda supaya melengkung ke atas. Kemudian, aplikasikan maskara supaya bentuk bulu mata yang melengkung tetap bertahan lama. 

Sebelum maskara benar-benar kering, jepit kembali bulu mata Anda. Ini akan membantu membuat bulu mata tampak lebih ikal dan tahan semakin lama lagi. 

Pertimbangkan jenis bulu mata Anda sebelum memilih rekomendasi maskara. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan maskara yang paling tepat sesuai kondisi bulu mata Anda sendiri.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*