Selain Hair Tonic untuk Rambut Rontok, Inilah Manfaat Lainnya!

Selain Hair Tonic untuk Rambut Rontok, Inilah Manfaat Lainnya!

Selain shampoo dan conditioner, pemakaian hair tonic juga tidak kalah penting dalam merawat kesehatan rambut Anda. Penggunaan hair tonic untuk rambut rontok akan sangat membantu kekuatan akar rambut sehingga membuat rambut terlihat tampak lebih lebat.

Manfaat hair tonic untuk rambut rontok

Berikut ini beberapa manfaat dari hair tonic yang bisa Anda dapatkan jika digunakan secara rutin selain merawat kesehatan kulit kepala.

  1. Membuat rambut lebih berkilau

Membuat rambut tampak lebih berkilau adalah salah satu manfaat dari hair tonic yang akan Anda dapatkan. Hal ini karena kebanyakan hair tonic mengandung vitamin B5 yang sangat melindungi rambut dengan mengunci kelembapannya sehingga dapat menghasilkan rambut yang lebih bersinar, lembut, dan kuat.

  1. Membantu mengurangi ketombe

Selain mencegah rambut rontok, alasan lain orang – orang menggunakan hair tonic adalah untuk mengurangi ketombe sehingga kulit kepala dapat ternutrisi dengan baik. Kandungan climbazole yang terdapat dalam hair tonic dapat membantu meredakan infeksi jamur pada kulit kepala sehingga dapat mencegah ketombe dan eksim. Pilihlah hair tonic yang mengandung climbazole tetapi tidak lebih dari 0.5%.

  1. Membantu pertumbuhan rambut

Manfaat lain dari hair tonic yang sangat menguntungkan Anda adalah membantu pertumbuhan rambut. Hal ini karena adanya kandungan ginseng dan lidah buaya yang terdapat pada hair tonic sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat dan mengurangi kerontokan. Pijatan pada kulit kepala yang merangsang sirkulasi darah ke folikel rambut juga memengaruhi pertumbuhan rambut karena peredaran darah di kulit kepala menjadi lebih lancar.

  1. Melumasi kulit kepala kering

Jika Anda memiliki kulit kepala kering, maka penggunaan hair tonic akan menjadi solusi dari permasalahan ini. Hal ini karena beberapa produk hair tonic mengandung petrolatum. Petrolatum ini merupakan senyawa yang memiliki warna kuning pucat atau tidak berwarna yang bisa Anda jumpai pada produk – produk perawatan rambut seperti shampoo  hingga hair tonic. Selain itu, petrolatum juga dapat membantu memperlambat air yang hilang dari kulit sehingga membentuk penghalang di permukaan kulit yang membuat kelembapan rambut dan kulit kepala terjaga dengan baik.

  1. Mengurangi ujung rambut bercabang

Masalah lain yang bisa Anda dapatkan dari rambut yang berkeriting atau diwarnai adalah ujung rambut yang bercabang. Masalah ini dapat teratasi dengan menggunakan hair tonic yang memiliki kandungan gliserin. Senyawa gliserin adalah zat yang berasal dari minyak tumbuhan, produk hewani, atau minyak bumi. Gliserin memiliki manfaat untuk tetap menjaga rambut tetap terhidrasi dan tampak lebih sehat karena kelembapannya yang terjaga. Kondisi inilah yang dapat membuat ujung rambut lebih kuat sehingga terbentuknya percabangan dapat terhindari.

Hair tonic memang memiliki manfaat yang begitu besar bagi kesehatan kulit dan rambut Anda. Tetapi Anda perlu memerhatikan bagaimana pemakaian hair tonic yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa pemakaian hair tonic yang akan membantu Anda menjaga kesehatan kulit kepala.

  • Langkah awal adalah menuangkan hair tonic pada telapak tangan Anda kemudian ratakan dengan menggunakan kedua tangan
  • Mulailah dengan mengoleskan dari garis rambut hingga bagian belakang kepala dan pijatlah seluruh cairan tersebut ke seluruh rambut hingga merata
  • Lakukan perlahan dan pijatlah kulit kepala secara perlahan agar cairan dari hair tonic dapat meresap dengan baik oleh kulit kepala
  • Saat mengoleskan ke bagian rambut dan kulit kepala, lakukan secara merata mulai dari depan hingga bagian belakang kepala

Nah, itulah manfaat dari hair tonic untuk rambut rontok dan juga permasalahan rambut lainnya seperti rambut bercabang hingga ketombe. Anda bisa mendapatkan hair tonic terbaik melalui aplikasi kesehatan SehatQ.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*