Biotest Wijaya: Layanan, Harga, Persyaratan, dan Lain-lain

Biotest adalah sebuah laboratorium klinik yang berasal dari Bandung, dan mempunyai banyak cabang di luar Ibu Kota Jawa Barat tersebut, salah satunya di Jakarta tepatnya di Wijaya.

Karena berada di Wijaya laboratorium medis itu sering disebut dengan cabang Wijaya karena beralamat di Jalan Wijaya I Nomor 58 Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12170.

Selain di Wijaya, untuk Jakarta, laboratorium klinik ini juga ada di Jalan Sumatera Jakarta Pusat, Jalan Pluit Sakti Jakarta Utara, dan Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Layanan yang Diberikan Apa Saja?

Laboratorium klinik asal Bandung yang didirikan oleh Rukita Surjaudaja, dokter gigi lulusan Unpad ini memberikan banyak pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai salah satu fasilitas kesehatan di Tanah Air selain rumah sakit dan puskesmas.

Adapun jenis pelayanan yang diberikan oleh Biotest terdiri dari dua jenis, yaitu Home Service dan Pemeriksaan Lab.

Home Service sendiri adalah jenis pelayanan kesehatan yang memungkinkan petugas dari Biotest Jakarta Selatan datang langsung ke rumah untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi pasien yang kesulitan mengakses ke luar rumah karena bermacam hal seperti pandemi Covid-19.

Sedangkan pemeriksaan lab adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan langsung di laboratorium Biotest yang berarti pasien harus datang ke tempat tersebut dengan membawa berbagai macam persyaratan yang dibutuhkan.

Adapun pemeriksaan lab yang ada di Biotest ini berdasarkan hasil penelusuran dari website resmi terdiri dari 10 layanan utama, yaitu sitologi dan patologi, mikrobiologi, kimia klinik, imunologi, ultrasonografi, hematologi dan hemostatis, audiometri, radiografi, elektokardiografi, dan spirometri.

Sedangkan layanan lainnya yang ada di Biotest Wijaya adalah pemeriksaan urine, pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan urine Napza, pemeriksaan tinja, analisis sperma, batu ginjal dan empedu, serta pemeriksaan PCR.

Berapa harga pelayanan yang ditawarkan?

Harga pelayanan yang ditawarkan bergantung pada jenis pelayanan yang Anda pilih. Apabila Anda ingin melakukan tes Covid-19 di Biotest, yaitu tes antibodi kuantitatif, harganya berkisar dari angka Rp 300.000.

Sedangkan bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan medis umum atau general medical check up, harganya dimulai dari Rp 1.058.000, serta bagi Anda yang juga ingin melakukan Rontgen gigi harganya dimulai dari Rp 264.000.

Apa saja persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan layanan?

Persyaratan yang diperlukan untuk bisa mendapat pelayanan kesehatan di Biotest adalah dengan membawa kartu identitas bisa berupa SIM atau KTP.

Untuk pasien yang masih berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki kartu identitas bisa memakai Kartu Keluarga.

Anda pun bisa datang langsung atau memesan terlebih dahulu ke pihak laboratorium klinik jenis layanan yang Anda inginkan.

Namun untuk tes Covid-19, Anda dharapkan untuk memesan terlebih dahulu via telepon atau email atau melalui platform-platform yang bekerja sama dengan klinik.

Adapun kontak yang bisa Anda hubungi adalah melalui nomor telepon 02172324445. Untuk email Anda bisa mengontak via [email protected]

Berapa lama hasil tes didapat?

Bergantung pada jenis tes yang Anda lakukan. Jika Anda mengambil tes antibodi kuantitatif Covid-19 hasilnya bisa sehari atau keesokan harinya didapat.

Hal yang sama berlaku pada tes lainnya seperti pemeriksaan medis umum. Namun jika Anda melakukan tes pada hari Sabtu, hasil baru didapat pada Senin karena Minggu libur.

Kapan hari dan  jam buka laboratorium klinik?

Hari dan jam buka Biotest Wijaya adalah Senin sampai Jumat jam 6 pagi hingga jam 9 malam sedangkan untuk hari Sabtu adalah dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore. Waktu yang berlaku adalah Waktu Indonesia Barat.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*