Asam Lambung Naik, Atasi dengan Obat Polysilane Sirup

polysilane sirup

Terkadang, asam lambung bisa saja naik ke tenggorokan dan menyebabkan sensasi mulas dan terbakar. Ketika Anda mengalami berbagai kondisi yang disebabkan oleh naiknya asam lambung, Anda bisa mencoba mengobatinya menggunakan obat polysilane sirup

Secara garis besar, obat polysilane ini mampu mengatasi gejala dari kondisi yang disebabkan oleh masalah asam lambung, seperti gastritis, tukak lambung, kembung, dan lain sebagainya. Obat ini bisa diberikan untuk penderita anak-anak maupun dewasa. 

Kandungan di dalam obat polysilane sirup

Kemampuan obat polysilane untuk mengatasi masalah asam lambung datang dari kandungan yang digunakan di dalamnya. Ada beberapa komposisi utama obat di dalam polysilane, yaitu:

  • Simetikon

Simetikon merupakan kandungan obat yang memiliki peran untuk meredakan tekanan. Dalam hal ini, tekanan menimbulkan rasa sakit akibat adanya kelebihan gas di perut dan usus Anda. 

Oleh sebab itu, kandungan simetikon akan bekerja dengan mengurangi kandungan gas tersebut guna mengurangi rasa sakit dan tertekan. Kandungan ini sering digunakan pada pengobatan untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

Di dalam obat polysilane, kandungan simetikon yang digunakan sebanyak 80 mg. 

  • Aluminum hidroksida

Kandungan berikutnya yang tak kalah penting adalah aluminum hidroksida. Di dalam obat polysilane sirup, terdapat 200 mg kandungan aluminum hidroksida.

Aluminum hidroksida pada dasarnya merupakan mineral alami yang dipakai sebagai antasida. Antasida sendiri dikenal sebagai golongan obat yang bisa mengobati masalah pada lambung serta sistem pencernaan.

Biasanya, kandungan ini dipakai untuk mengobati mulas, sakit perut, asam lambung, atau gangguan pencernaan asam. Terkadang, ini juga dipakai untuk mengurangi kadar fosfat pada orang dengan kondisi ginjal tertentu. 

  • Magnesium hidroksida

Kandungan berikutnya adalah magnesium hidroksida yang dipakai sebanyak 200 mg di dalam obat polysilane. 

Magnesium hidroksida bekerja dengan mengurangi kadar asam lambung, serta meningkatkan kandungan air di usus. Ini akan memicu buang air besar yang lebih lancar. 

Karena kemampuan ini, magnesium hidroksida seringkali digunakan dalam obat pencahar. Walaupun, kandungan ini juga bisa berperan sebagai antasida untuk meredakan gangguan pencernaan. 

Ketiga komponen di atas berkombinasi untuk menghasilkan beberapa manfaat dari penggunaan polysilane sirup. Secara garis besar, simetikon, magnesium hidroksida, serta alumunium hidroksida mendatangkan manfaat obat berupa:

  • Mengatasi gastritis akibat asam lambung
  • Meredakan perut kembung
  • Meredakan mual, muntah, dan nyeri di ulu hati
  • Meredakan tukak lambung dan tukak usus dua belas jari
  • Mengurangi produksi gas berlebih

Karena adanya manfaat-manfaat di atas, maka Anda bisa mengonsumsi obat polysilane untuk mengatasi masalah pada pencernaan Anda, seperti asam lambung. 

Dosis mengonsumsi obat

Obat polysilane merupakan obat bebas yang bisa Anda dapatkan tanpa memerlukan resep dari dokter. Akan tetapi, Anda harus memastikan untuk mengonsumsi obat ini dengan dosis yang tepat, supaya penggunaannya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. 

Ada dua dosis yang perlu Anda perhatikan berdasarkan golongan usia:

  • Untuk anak usia 6-12 tahun, setengah sampai dengan satu sendok takar sebanyak tiga kali dalam sehari
  • Untuk dewasa di atas 12 tahun, 1-2 sendok takar sebanyak tiga kali dalam sehari

Sebaiknya, obat ini Anda konsumsi sekitar 1-2 jam sebelum makan, setelah makan, serta menjelang tidur di malam hari. 

Selama Anda mengikuti dosis dan anjuran pemakaian yang benar, maka Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping berbahaya dari obat Polysilane sirup.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*